PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Aneh Presiden dan Wapres tak Boleh Kampanye

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, aneh kalau ada elite politik yang berpendapat presiden dan wakil presiden tidak boleh melakukan kampanye politik selama masa kampanye pemilu legislatif.
“Undang-undang telah mengatur bahwa para pejabat negara seperti presiden, wakil presiden, menteri, para gubernur, walikota serta bupati boleh berkampanye. Tidak dilarang,” kata Presiden di Medan, Sabtu (28/3) ketika mengadakan jumpa pers mendadak usai berkampanye selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara.
Presiden menegaskan, sekalipun dirinya melakukan kampanye, tetapi tetap melaksanakan tugas sehari-hari. Masalah ini dikemukakan Yudhoyono karena ada elite politik yang melontarkan pendapat bahwa sebaiknya presiden dan wakil presiden tidak usah berkampanye.
Presiden mengatakan, sekalipun dirinya dan Wapres Jusuf Kalla berkampanye bagi partai masing-masing tetapi tetap menjalankan tugas kenegaraan sehingga tidak ada tugas atau kewajiban yang terbengkalai. Dia memberi contoh bahwa dirinya dan Wapers Jusuf Kalla tidak pernah berkampanye pada hari yang bersamaan. “Dengan demikian tidak ada tugas yang terbengkalai,” katanya.
Presiden juga mengajak DPR untuk tetap bersungguh-sungguh membahas RUU seperti RUU tentang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). “Saya harapkan DPR, sekalipun masih dalam masa kampanye untuk tetap menyediakan waktu untuk membahas RUU Pengadilan Tipikor,” kata Presiden.
“Saya yakin pemerintah dan DPR harus `all out`,” kata Presiden yang dalam kesempatan itu juga menyinggung masalah musibah banjir di Situ Gintung, Tangerang Selatan.
Kepala Negara menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah karena pemerintah setempat akan menyalurkan bantuan kepada para korban. Dalam jumpa pers ini, Presiden juga mengatakan, dirinya akan menghadiri KTT G-20 di London (Inggris) dan akan hadir pada 31 Maret hingga 2 April 2009. Pada Sabtu pagi PM Thailand Abhisit Vejjavija telah menelpon Yudhoyono untuk melakukan koordinasi guna menyukseskan pertemuan tersebut.
Sementara itu, Yudhyono mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sebuah partai politik yang selama ini menentang pemberian Batuan Langsung Tunai (BLT) bagi rakyat miskin, namun sekarang memberi dukungan kepada program ini. “Saya berterima kasih kepada parpol tersebut karena selama ini mengecam, tetapi sekarang mendukung program ini. Saya senang dengan situasi ini,” kata Presiden. (Antara)

Written by sbyinfo

March 29, 2009 at 4:40 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: