PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Instruksikan Situ Gintung Dibangun Kembali

leave a comment »

TINJAU TANGGUL JEBOL

BANGUN KEMBALI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2 kanan) dan Wapres Jusuf Kalla meninjau lokasi jebolnya tanggul Situ Gintung di kawasan Cireundeu, Tangerang, Banten, Jumat (27/3/2009). (Antara)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan agar bendungan Situ Gintung yang jebol dibangun kembali. Instruksi itu disampaikan Presiden ketika meninjau bendungan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang, Jumat (27/3).
“Bendungan yang jebol ini akan dibangun kembali. Kita bikinkan kembali konstruksinya, dengan demikian harapan kita tidak mengkhawatirkan,” kata Presiden yang memberikan keterangan pers di tepi tanggul yang jebol.
Sebelum berkeliling meninjau lokasi bendungan, Presiden Yudhoyono terlebih dahulu mendengarkan laporan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sudah tiba lebih dulu dan menggelar rapat koordinasi dengan Menko Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.
Selain memerintahkan pembangunan kembali bendungan dengan kualitas konstruksi yang baik, Presiden Yudhoyono menegaskan pemerintah akan membantu korban untuk membangun kembali rumah mereka. “Warga yang mengalami kerusakan rumah seperti biasa pemerintah akan membantu membangun kembali sesuai dengan aturan yang ada,” tuturnya.
Presiden berharap kerja sama dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menangani bencana bendungan Situ Gintung, sehingga sistem tanggap darurat bencana dapat berjalan secara baik.
“Sejak awal sistem kita telah bekerja. Sebelum saya datang, Wapres, Menko Kesra, dan lainnya, semua telah di sini melaksanakan fungsi dan tugasnya dalam kegiatan tanggap darurat,” katanya.
Presiden dalam keterangannya mengingatkan agar penanganan bencana saat ini mengutamakan evakuasi korban dan pembersihan lokasi dengan peralatan yang cukup canggih. Presiden juga mengingatkan agar perhatian diberikan kepada para pengungsi, termasuk ketersediaan makanan dan air bersih yang cukup.
Saat ini, sudah 49 korban ditemukan akibat jebolnya bendungan Situ Gintung dan sudah 47 korban yang teridentifikasi. Presiden Yuhdoyono berada di lokasi bencana sekitar 45 menit. Sekitar pukul 13.15, Presiden yang didampingi Ibu Ani meninggalkan bendungan Situ Gintung dan langsung menuju Serang, Provinsi Banten, untuk meneruskan agenda kampanye Partai Demokrat. (Antara)

Written by sbyinfo

March 27, 2009 at 4:33 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: