PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Panggil Sejumlah Menteri Bahas DPT

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (23/3) di Kantor Presiden, Jakarta, memanggil sejumlah menteri untuk membahas sejumlah masalah antara lain daftar pemilih tetap (DPT), perkembangan paket stimulus ekonomi dan perkembangan pelaksanaan program pro rakyat.
Sejumlah menteri yang hadir antara lain Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Menko Polhukam Widodo AS, Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Mensos Bachtiar Chamsyah, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supanji, Mensesneg Hatta Radjasa, Penglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Kepala BIN Syamsir Siregar.
Presiden dalam pengantarnya sebelum memulai rapat yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB mengatakan ada satu agenda utama dan dua agenda tambahan yang akan bahas.
Untuk bidang politik dan keamanan, Presiden mengatakan terkait isu adanya masalah dalam penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilu mendatang, harus ada langkah pro aktif dari semua pihak sehingga hal tersebut dapat diselesaikan dengan baik.
“Saya amati perkembangan di masyarakat luas dengan pernyataan beberapa tokoh politik seolah ada yang tidak benar dalam DPT ini. Saya ingin pemerintah proaktif, dengan segala cara apa yang bisa dibantukan ke KPU agar hal-hal yang tidak sepatutnya terjadi tidak terjadi agar pemilu ini berjalan dengan baik dan jurdil,” kata Kepala Negara.
Ditambahkannya, pemerintah juga ingin mendorong jajaran Bawaslu dan Panwaslu dan semua pihak yang berkepentingan langsung dalam penyusunan DPT tersebut dapat menjelaskan ke masyarakat.
“Jelaskan ke masyarakat duduk masalah yang sesungguhnya, jangan sampai pemilu belum diselenggarakan sudah ada keresahan yang tidak baik, kemarin saya minta Menko Polhukam dan jajarannya untuk membahas langkah apa yang harus kita lakukan dengan perbaikan DPT ini,” tegas Presiden.
Di bidang ekonomi, masih menurut Presiden, dalam rapat itu akan dibahas perkembangan program stimulus ekonomi. “Diperlukan langkah pro aktif dan rasional untuk meminimalkan dampak krisis, kebijakan ini termasuk dalam APBN kita, bagaimana implementasi paket stimulus selama ini, meski sekarang masih dalam tahap awal,” katanya.
Sementara di bidang kesejahteraan rakyat, hal dibahas adalah perkembangan implementasi program pro rakyat seperti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). “Saya ingin di saat dunia sedang krisis, kita bisa lindungi saudara kita yang tidak mampu dan menjaga daya belinya,” tegas Kepala Negara. (Antara)

Written by sbyinfo

March 23, 2009 at 5:39 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: