PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

SBY dan Para Menteri Serahkan SPT Tahun 2008

leave a comment »

KANTOR PELAYANAN PAJAK

SERAHKAN SPT: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono (4 kanan) bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan Orang Pribadi tahun 2008 di Kantor Pelayanan Pajak Madya Jakarta, Jakarta, Rabu (18/3/2009). (Antara)

USAI meresmikan Gedung Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Madya Jakarta, Rabu (18/3) siang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahun 2008 di loket Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) yang terletak di lantai 1. Penyerahan SPT Tahun 2008 ini juga diikuti oleh beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.
Penyampaian SPT Tahunan PPh OP oleh Presiden dan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu merupakan teladan bagi seluruh masyarakat. SPT Tahunan PPh OP merupakan sarana pelaporan kewajiban pajak penghasilan setiap orang pribadi dalam satu tahun pajak, yang paling lambat harus disampaikan tanggal 31 Maret setiap tahun setelah berakhirnya tahun pajak. SPT Tahunan berisi data identitas Wajib Pajak (WP), jumlah penghasilan, jumlah PPh yang terutang, laporan harta dan kewajiban.
SPT Tahunan dapat disampaikan oleh Wajib Pajak di kantor-kantor Dirjen Pajak, seperti Kantor Wilayah (Kanwil), KPP, Kantor Penyuluhan Pelayanan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP). Atau bisa juga melalui drop box yang ditempatkan di berbagai tempat seperti di mall, gedung pertokoan, gedung perkantoran, mobil keliling, pojok pajak, dan lain lain.
Gedung yang diresmikan hari ini adalah gedung yang ditempati oleh lima KPP Madya di wilayah DKI Jakarta, yaitu KPP Madya Jakarta Pusat, KPP Madya Jakarta Utara, KPP Madya Jakarta Timur, KPP Madya Jakarta Selatan dan KPP Madya Jakarta Barat, serta 1 (satu) KPP Pratama Jakarta Menteng Dua. KPP Madya merupakan kantor yang memberikan pelayanan bagi WP Badan besar di wilayah Kanwil masing-masing dan memberikan pelayanan perpajakan atas semua jenis pajak kecuali jenis Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Pembentukan KPP ini merupakan wujud apresiasi pemerintah terhadap para WP Besar Orang Pribadi yang telah atau seharusnya memberikan kontribusi cukup besar terhadap penerimaan negara. Juga untuk memastikan agar WP Orang Pribadi tersebut mendapatkan pelayanan yang lebih baik dalam memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya serta mendapatkan informasi yang lebih cepat dan lengkap tentang peraturan perpajakan. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

March 19, 2009 at 2:54 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: