PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Minta KONI Fokus Pada Olahraga Berprestasi

leave a comment »

10487PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk fokus pada olahraga berprestasi. Hal tersebut disampaikan Presiden Yudhoyono saat menerima peserta rapat anggota KONI di Istana Negara, Jakarta, Rabu, saat menanggapi rencana KONI mengurangi jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).
“Yang penting KONI harus fokus pada olahraga berprestasi, KONI tidak perlu ikut berpikir hiburan apa, acara di luar olahraga apa.Itu urusan penyelenggara daerah, bagaimana side event di PON yang membawa manfaat bagi ekonomi lokal, persatuan, dan pariwisata,” katanya.
Menurut Presiden, KONI hendaknya fokus pada peningkatan prestasi para atlet di kancah internasional. Presiden mengakui ada pandangan bahwa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON cukup olahraga berprestasi tidak perlu banyak-banyak. Namun ada juga pandangan bahwa penghelatan empat tahun sekali itu diperlukan untuk mendekatkan hubungan baik.
“Semua terpulang pada tujuan apa yang ingin kita capai pada PON itu, apa betul sekedar hanya enam pertandingan saja, kalau tujuan untuk itu, ya itu yang kita lakukan,” katanya. Namun, kata dia, kalau tujuannya untuk meningkatkan saling interaksi, menambah kecintaan negeri, silaturahmi dan lain-lain juga dipertimbangkan.
“Oleh karena itu kita merumuskan bagaimana PON-PON mendatang,..kita tata dengan baik. Rumuskan sendiri oleh KONI tujuan itu, siapa pun pemerintahan yang kelola mudah-mudahan semangatnya sama,” katanya.
Pada acara itu Presiden didampingi oleh Menpora Adhyaksa Dault, Mensesneg Hatta Rajasa, Menko Kesra Aburizal Bakrie, dan Mendiknas Bambang Sudibyo. Rapat anggota KONI itu diikuti oleh seluruh induk organisasi olahraga yang berjumlah 49 dan 33 perwakilan KONI provinsi di seluruh Indonesia. Menurut Ketua Umum KONI Rita Subowo, dalam rapat anggota yang berlangsung selama dua hari, 17-18 Maret, itu dibahas persiapan Indonesia dalam enam multievent di tahun 2009. Keenam multievent yang akan diikuti oleh Indonesia itu adalah Asian Martial Arts pada 25 April-3 Mei di Bangkok; Asian Youth Games I di Singapura 29 Juni-7 Juli 2009; Islamic Solidarity Games II di Iran 15-29 Oktober 2009; Asian Indoor Games III di Vietnam 2-12 November 2009; SEA Games XXV di Laos Desember 2009 dan Para Games XXV (penyandang cacat) Agustus 2009 di Malaysia. (Antara)

Written by sbyinfo

March 19, 2009 at 3:12 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: