PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Berharap Indonesia Tiga Besar Sea Games

leave a comment »

10486PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono berharap Indonesia dapat meraih prestasi tiga besar dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara SEA GAMES XXV di Laos, Desember 2009 mendatang. “SEA GAMES Laos saya harap dipersiapkan dengan baik. Tiga besar itu bukan sesuatu yang ilusif tapi riil,” kata Presiden saat menerima peserta rapat anggota KONI di Istana Negara Jakarta, Rabu (18/3).
Target yang ditetapkan oleh Presiden Yudhoyono itu didasarkan pada fakta bahwa dalam SEA GAMES XXIV Indonesia berada pada peringkat empat. Menurut Presiden, ada tiga syarat untuk mencapai hal itu yaitu keinginan/semangat kuat, latihan dan logistik.
Terkait logistik, termasuk dana, Presiden menjanjikan pemerintah dan KONI untuk duduk bersama membicarakan persiapan SEA GAMES setelah pelaksanaan Pemilu 9 April mendatang. Sementara itu, tentang semangat dan latihan, Presiden mengatakan bahwa setiap atlet hendaknya memiliki ‘can do spirit’ yang tinggi.
“Kalau memiliki `can do spirit` yang tinggi 30 persen kemenangan sudah di tangan,” katanya seraya mengatakan bahwa ‘can do spirit’ dapat dilihat dari sinar mata para atlet. Sisanya, lanjut dia, baru disiplin dan keterampilan atau teknik.
Dalam acara tersebut Presiden juga menceritakan pengalamannya saat memimpin pasukannya dalam suatu pertandingan olahraga di tahun 1993. Pada acara itu, Presiden didampingi oleh Menpora Adhyaksa Dault, Mensesneg Hatta Rajasa, Menko Kesra Aburizal Bakrie, dan Mendiknas Bambang Sudibyo.
Rapat anggota KONI itu diikuti oleh seluruh Induk Organisasi Olahraga yang berjumlah 49 dan 33 perwakilan KONI provinsi di seluruh Indonesia. Menurut Ketua Umum KONI Rita Subowo, dalam rapat anggota yang berlangsung selama dua hari, 17-18 Maret itu, dibahas persiapan Indonesia dalam enam ‘multi event’ di tahun 2009.
Keenam ‘multi event’ yang akan diikuti oleh Indonesia itu adalah Asian Martial Arts pada 25 April-3 Mei di Bangkok, Asian Youth Games I di Singapura 29 Juni-7 Juli 2009, Islamic Solidarity Games II di Iran 15-29 Oktober 2009, Asian Indoor Games III di Vietnam, 2-12 November 2009, SEA Games XXV di Laos, Desember 2009 dan Para Games XXV (penyandang cacat), Agustus 2009 di Malaysia. Rita juga mengatakan bahwa Indonesia diminta untuk mengikuti ‘lelang’ pencalonan diri sebagai tuan rumah Olimpiade Remaja II pada 2014. Rapat tersebut juga membahas kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Beach Games I di Bali Oktober 2008. (Antara)

Written by sbyinfo

March 19, 2009 at 3:08 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: