PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

SBY-JK Masih Berpasangan Sebagai Presiden dan Wapres Sampai Masa Bakti Berakhir

leave a comment »

10442

TETAP BERPASANGAN: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi penjelasan pada acara silaturahmi dengan wartawan, di Puri Cikeas, Cikeas, Bogor, Jabar, Minggu (15/3/2009) (rusman/presidensby.info)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla masih berpasangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden sampai masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu berakhir, kata Presiden SBY kepada wartawan dalam bincang-bincang di Cikeas, Minggu (15/3). Penegasan itu disampaikan SBY menjawab pertanyaan wartawan, apakah Jusuf Kalla aktif bermanuver karena SBY dianggap meninggalkan JK? “Meninggalkan seperti apa? Faktanya, SBY dan Jusuf Kalla masih berpasangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden sampai masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu berakhir,” ujar Presiden SBY.
“Dalam pengelolaan jalannya pemerintahan, kami berdua tetap aktif. Rapat-rapat yang penting, saya juga ajak Pak Jusuf Kalla dan saya mintai pendapatnya sebelum saya mengambil keputusan. Tidak ada perubahan apa pun menyangkut hubungan kami sebagai Presiden dan Wakil Presiden,” jelas SBY.
“Kalau berkaitan dengan Capres dan Cawapres, coba Saudara-saudara, mari kita simak sekali lagi jawaban terhadap pertanyaan saudara enam bulan yang lalu di Istana Negara, yang menanyakan apakah tahun 2009 ini, SBY masih akan berpasangan dengan JK. Jawaban saya tidak saya tambahkan dan kurangi, waktu itu sangat mungkin saya akan berpasangan kembali dengan JK. Sangat mungkin itu kalau dikuantitatifkan bisa 70 persen lebih,” tambahnya.
Presiden SBY mengatakan bahwa terlalu dini untuk mengatakan bahwa pasti SBY-JK akan maju bersama-sama lagi. Mengapa? “Karena September 2008 masih terlalu dini dan terlalu jauh dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif. Belum sampai ke situ. Dan ingat kata-kata saya dulu, saya pun belum tahu bagaimana posisi dan keinginan Pak Jusuf Kalla sendiri, posisi dan keinginan partai Golkar,” kata SBY.
“Yang terjadi adalah, semua juga mengikuti dinamika politik akhir-akhir ini, Partai Golkar memutuskan untuk mengusung capresnya sendiri. Kemarin saya dengar di Yogya, pimpinan daerah juga sepakat untuk mengusung capresnya sendiri. Dan saya juga dengar Pak Jusuf Kalla mendeklarasikan sebagai calon presiden dari Partai Golkar,” tambahnya.
“Coba kalau dulu saya langsung memastikan bahwa pasangan SBY-JK akan tetap terjadi 2009, kan malu saya karena ternyata Pak Jusuf Kalla dan Partai Golkar punya posisi, pendirian dan keinginan seperti itu. Oleh karena itu, tidak tepat dan keliru kalau saya dianggap meninggalkan. Belum apa-apa. Saya belum pernah mengatakan jika, insya Allah, nanti maju kembali jadi capres, cawapres saya A atau B. Tidak pernah sampai sekarang. Mana kalau saya pernah mengatakan seperti itu,” ujar SBY.
Presiden SBY mengajak semuanya untuk melihat dan mengalir saja ke depan nanti, seperti apa yang terjadi pada peta politik kita, termasuk pasang-memasang capres cawapres pasca Pemilu Legislatif mendatang. (presidensby.com)

Written by sbyinfo

March 16, 2009 at 3:00 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

