PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Tunjukkan Indonesia Makin Matang Berdemokrasi

leave a comment »

PIDATO PRESIDEN

PIDATO PRESIDEN: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid seusai menyampaikan pidato menyambut dimulainya kampanye terbuka Pemilu legislatif 2009 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/3/2009). Kepala Negara mengatakan tahun 2009 ini demokrasi Indonesia kembali akan diuji dan kini saatnya Indonesia kembali menjawab tantangan sejarah dengan membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia telah menjadi negara demokrasi yang matang dan patut dicontoh oleh dunia. (Antara)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pesan dan harapannya kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2009 untuk melakukan rapat umum dengan tertib dan penuh tanggung jawab. ”Junjung tinggi tata cara penyelenggaraan kampanye sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 tahun 2008, tentang Pemilu Caleg DPR, DPD, dan DPRD,” kata Presiden SBY saat melakukan rekaman (tapping) pidato dalam rangka dimulainya masa kampanye, di Istana Negara, Senin (16/3).
Menurut SBY, pada tahun 2004 lalu, kita telah mampu menunjukkan pada dunia prestasi gemilang penyelenggaraan pemilu yang begitu aman, tertib, damai, jujur, dan adil. ”Keberhasilan itu kita capai tiada lain berkat partisipasi dan kontribusi semua pihak, mulai dari jajaran KPU dan Bawaslu, pemerintah dan lembaga-lembaga negara yang lain termasuk Polri dan TNI, sampai pers dan media massa, serta yang tidak kalah pentingnya adalah kematangan dan kemampuan para peserta pemilu baik parpol, para caleg dan capres serta cawapres, untuk berkompetisi dengan baik, dan dapat menahan diri dari tindakan-tindakan yang tidak patut dan apalagi merusak. Dengan demikian, keberhasilan pemilu tahun 2004 adalah keberhasilan seluruh rakyat Indonesia,” SBY menjelaskan.
Presiden berharap kita menjaga prestasi itu, dan bahkan meningkatkannya pada tahun 2009. Ini adalah tanggung jawab kita bersama, misi kita bersama. “Mari kita tunjukkan bahwa bangsa Indonesia telah makin dewasa dan makin matang dalam berdemokrasi. Mari kita jalankan hak-hak demokrasi kita, kebebasan kita, dengan menghargai hak-hak dan kebebasan orang lain. Tegakkan ketertiban dan pranata hukum, bangun kehidupan demokrasi yang sejuk, dan penuh manfaat. Kemampuan kita untuk menjaga keseimbangan antara hak dan tanggung jawab, antara kebebasan dan ketertiban, akan menentukan kemajuan dan demokrasi kita,” ujar SBY.
Rekaman pidato ini akan ditayangkan ke seluruh stasiun televisi malam nanti. Hadir pada acara penyampaian pidato tersebut, antara lain, Wapres Jusuf Kalla, Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Muhaimin Iskandar, Ketua Umum KPU, Mensesneg Hatta Rajasa, Kapolri dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

March 16, 2009 at 4:11 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: