PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Tugas Pelayanan Tidak Boleh Berhenti, Meski Ada Pemilu

leave a comment »

PIDATO PRESIDEN

KAMPANYE TERBUKA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (berdiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (3 kanan) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu menyampaikan pidato menyambut dimulainya kampanye terbuka Pemilu legislatif 2009 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/3/2009). Kepala Negara mengatakan tahun 2009 ini demokrasi Indonesia kembali akan diuji dan kini saatnya Indonesia kembali menjawab tantangan sejarah dengan membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia telah menjadi negara demokrasi yang matang dan patut dicontoh oleh dunia. (Antara)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk tetap menjalankan tugas pokok dengan penuh tanggung jawab, seraya menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2009. Intruksi ini disampaikan Presiden SBY saat melakukan rekaman pidato di Istana Negara, Senin (16/3), dalam rangka menyambut dimulainya kampanye Pemilu Legislatif Tahun 2009.
”Tugas-tugas pembangunan, utamanya pelayanan kepada masyarakat, tidak boleh terganggu dan tidak boleh berhenti. Saya minta kesungguhan para pejabat pemerintah untuk mengatasi dampak krisis perekonomian global yang masih terjadi dewasa ini. Marilah kita jadikan tugas-tugas melayani rakyat dan tugas-tugas pembangunan ini sebagai prioritas utama, sekalipun kita berada pada masa pemilu,” ujar SBY.
Presiden juga meminta jajaran pemda di seluruh tanah air mendukung proses penyelenggraan pemilu. ”Bantu KPU di seluruh daerah utamanya pendistribusian kertas suara,” kata Presiden SBY.
Kepada jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Presiden berpesan untuk terus bekerja keras serta terus memantapkan sinergi dan koordinasi dengan semua pihak. ”Terus sosialisasikan seluruh peraturasn perundang-undangan Pemilu 2009, sosialisasikan pula Perpu No.1 tahun 2009 tentang rekap data pemilih, dan tata cara penandaan surat suara dengan baik. Pastikan agar pemilih telah terdaftar dengan benar. Sosialisasikan tata cara memilih yang benar dan tepat agar tidak terjadi kesalahan sehingga akhirnya dinyatakan tidak sah,” Presiden mengingatkan.
Kepada jajaran Bawaslu, Presiden SBY berharap untuk secara efektif mengawasi jalannya pemilu, sehingga keseluruhan proses pemilu dapat berlangsung dengan baik, aman, tertib, dan demokratis. Presiden juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polri dan TNI untuk menjalankamn tugas pengamanan dan pemeliharaan ketertiban seluruh rangkaian kegiatan pemilu 2009 dengan sebaik-baiknya. ”Dalam menjalankan tugas saya ingatkan sekali lagi, pertahankan netralitas TNI dan Polri,” SBY menandaskan.
Presiden SBY mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menyukseskan Pemilu 2009. “Bagi yang memiliki hak pilih, gunakan hak pilih saudara dengan sebaik-baiknya. Tidak ada satupun di negeri ini yang boleh menghalangi-halangi atau menekan yang lain dalam penggunaan hak pilih, ” Presiden menegaskan. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

March 16, 2009 at 4:15 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: