PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Tetap Utamakan Tugas Negara Saat Kampanye

leave a comment »

SILAHTURAHIM DENGAN MEDIA

BERI PENJELASAN: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) memberikan penjelasan saat bersilahturahim dengan sejumlah wartawan di kediaman pribadi Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2009). (Antara)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan akan tetap mengutamakan tugas sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara saat mengikuti kampanye pemilu legislatif dalam tiga pekan ke depan.
“Saya tetap bertanggung jawab terhadap jalannya pemerintahan, jadi jika ada keputusan yang penting untuk diambil selama saya berkampanye, maka saya akan tinggalkan kampanye itu,” kata Presiden serta jumpa pers di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3).
Sebelumnya presiden telah memutuskan untuk mengambil cuti setiap Jumat pada pekan pelaksanaan kampanye legislatif. Presiden menambahkan selama masa kampanye ini, kegiatan kenegaraan juga akan tetap berjalan seperti menerima PM Myanmar pada Senin (16/3), menerima PM Malaysia serta membuka seminar hubungan Indonesia-Malaysia pada Selasa (17/3).
Kegiatan pemerintahan dan kenegaraan lanjut Presiden tetap harus berjalan, apalagi kondisi krisis ekonomi masih melanda dunia dan dampaknya masih terus dirasakan di dalam negeri. “Untuk itu saya siap menjalankan tugas kampanye tanpa meninggalkan tugas-tugas sebagai Presiden,” katanya.
Meski ada 16 menteri kabinetnya yang juga mengambil cuti untuk berkampanye, Presiden menyatakan kabinetnya akan tetap solid dan memastikan tugas-tugas mereka akan tetap berjalan dengan baik. “Saya pastikan pemerintahan akan tetap berjalan dengan baik dan efektif, meski ada sejumlah menteri yang cuti,” katanya.
Presiden menambahkan bila pada masa kampanye ini, terlihat ada menteri yang lebih mengutamakan aktif di partai politiknya dan melalaikan tugas kementeriannya, maka dirinya akan meminta menteri tersebut untuk memilih tugas yang ingin dijalankan. “Namun sampai saat ini belum ada yang seperti itu,” katanya.
Presiden dalam jumpa pers tersebut didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Mensesneg Hatta Radjasa, Seskab Sudi Silalahi dan Juri Bicara Presiden Andi Malarangeng. (Antara)

Written by sbyinfo

March 15, 2009 at 1:30 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: