PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Minta Maulid Jadi Momentum Kehidupan Politik

leave a comment »

MAULID NABI SAW.

MAULID NABI SAW: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (3 kiri) dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono (4 kiri) bersama Wapres Jusuf Kalla (2 kiri) dan Ibu Mufidah Kalla (2 kanan) didampingi Menteri Agama, Maftuh Basyuni (kiri) menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW tahun 1430 H di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/3/2009). (Antara)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh umat muslim menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 Hijriah sebagai sumber inspirasi dan tuntunan untuk bersama mengatasi permasalahan bangsa akibat krisis perekonomian dan membangun kehidupan politik serta demokrasi yang lebih baik. Hal itu dikemukakan oleh Presiden Yudhoyono dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/3).
“Peringatan Maulid Nabi malam ini sungguh memiliki makna yang sangat dalam, … berdekatan dengan pelaksanaan pemilu,…dan di saat dunia berada di tengah badai krisis keuangan global yang telah berdampak pada perekonomian nasional,” katanya.
Oleh karena itu, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Mari kita jalani proses pemilu dengan niat yang baik guna dapat memberikan mandat yang tepat kepada putera puteri bangsa untuk menjalankan kehidupan bernegara dan roda pemerintahan lima tahun mendatang,” ujarnya.
Kepala Negara mengatakan meskipun pilihan dan partai politik berbeda-beda, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa hendaklah tetap dijaga. “Kompetisi dalam sebuah pemilu, betapapun kerasnya, selalulah memiliki batas kepatutan dan tetap memiliki etika dan tatakrama,” katanya seraya mengajak seluruh pihak mensukseskan pemilu 2009 dengan penuh tanggung jawab demi membangun tradisi politik yang baik di Indonesia.
Pada kesempatan itu Presiden juga mengajak segenap umat muslim untuk mendalami ajaran Islam secara benar dan utuh termasuk senantiasa meneladani kepribadian, perjuangan dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam memajukan umat Islam khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.
“Dengan meneladani perikehidupan beliau, saya yakin, permasalahan yang kita hadapi sebagai bangsa akan dapat kita selesaikan dengan baik,” ujarnya. Menurut Presiden, Nabi Muhammad SAW tidak hanya membangun bangsa (nation building) namun juga membangun karakter dan watak bangsa (character building), karakter yang penuh dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa, kepribadian yang kokoh, kasih sayang serta kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara.
Presiden menegaskan bahwa tidak akan ada kemajuan tanpa perjuangan dan usaha bersama sebagaimana ajaran Islam yang menyebutkan bahwa Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu bangsa kalau bangsa itu tidak berjuang keras untuk memperbaiki nasibnya.
“Bangsa dan negara kita pun tidak akan pernah berubah nasibnya kalau segenap komponen bangsa tidak bersatu padu melangkah bersama berjuang dan bekerja keras untuk memperbaiki nasibnya,” katanya. Dalam acara itu sebelumnya Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil menguraikan hikmah Maulid Nabi dengan tema “Dengan meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Kita Bangun Indonesia yang Damai, Adil dan Sejahtera”.

Keteladanan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW juga dikemukakan oleh Menteri Agama Maftuh Basyuni dalam sambutannya. Pada acara tersebut Presiden didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono, Wapres Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Kalla dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Hadir juga sejumlah duta besar negara sahabat. (Antara)

Written by sbyinfo

March 11, 2009 at 5:29 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: