PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Tahun Ini Pertumbuhan Ekonomi Dunia Diperkirakan Minus

leave a comment »

10398

PAKAIAN MILITER: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memperhatikan pakaian militer produksi PT Sritex, di Kecamatan Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (7/3/2009). (anung/presidensby.info)

KRISIS perekonomian dunia belum usai. Ekonomi dunia yang biasanya tumbuh tiga, empat, atau lima persen, tahun ini pertumbuhan ekonomi dunia diperkirakan minus. Ekspor dunia drop dalam jumlah yang sangat signifikan. Memang berbeda-beda dampaknya bagi setiap negara.
Demikian dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat meresmikan perluasan Pabrik PT. Sritex (Sri Rejeki Isman) di Kecamatan Jetis, Sukoharjo, Sabtu (7/3) pagi. “Kita berusaha sekuat tenaga untuk mengatasi dampak krisis. Pertumbuhan ekonomi tahun 2007 sebesar 6,3 persen. Tahun 2008 karena sudah terkena dampak krisis turun menjadi 6,1 persen. Alhamdulillah hanya turun 0,2 persen. Tahun ini pasti lebih rendah lahi. Tapi mari kita sungguh bersatu, bergandeng tangan, dan berikhtiar mengatasi masalah ini. Saya kita punya keyakinan, hal itu bisa kita lakukan,” terang SBY.
Di awal sambutannya Presiden SBY bercerita tentang pengalamannya 16 tahun lalu ketika bertugas sebagai pasukan perdamaian di Bosnia. “Waktu itu kontingen Indonesia menggunakan jaket militer model Inggris. Beberapa anggota pasukan perdamaian dari negara lain yang menggunakan jaket model bagus adalah Jerman. Kedua jaket itu sangat terkenal,” kenang SBY.
Namun Presiden SBY baru mengetahui bahwa jaket-jaket itu ternyata adalah produk hasil PT. Sritex. “Ternyata dari dulu hingga sekarang produk PT. Sritex tetap bertahan, sesuai dengan keinginan pelanggan,” puji SBY disambut tepuk tangan lebih kurang 3500 karyawan.
Presiden SBY berpesan, jika ada kesempatan untuk ekspor, pertahankanlah kualitas, perhatikan ketepatan pengiriman, tingkatkan daya saing dan produktivitas. “Dengan demikian kita bisa berkompetisi dengan negara lain dalam perdagangan barang dan jasa,” tegas SBY. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

March 9, 2009 at 11:26 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: