PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Apabila Ingin Maju dan Sejahtera, Indonesia Harus Punya Visi dan Visi

with one comment

10394APABILA Indonesia ingin menjadi negara maju, bermartabat dan sejahtera di abad ini, maka Indonesia harus memiliki visi dan misi. “Visi adalah penglihatan jangka panjang. Apabila ada visi, harus ada strategic mission. Bayangkan kalau kita bicara visi, Indonesia yang kita cintai, 20-30 tahun ke depan seperti apa. Kita ingin di abad ini, Indonesia menjadi negara maju, bermartabat dan sejahtera. Ini visi kita. Tolong kalau bicara visi, kurang lebihnya seperti itu yang ada dalam pikiran kita,” papar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (5/3) pada acara Pembukaan SidangTanwir Muhammadiyah Tahun 2009, di Hotel Sheraton, Lampung. “Karena tema Sidang Tanwir kali ini Muhammadiyah Membangun Visi dan Karakter Bangsa, maka saya berharap agar seluruh peserta rapat tetap melaksanakan diskusi dengan topik yang berkaitan dengan tema umum itu,” tambahnya.
“Untuk membangun negara, bangsa Indonesia harus memiliki karakter dan kepribadian. Ini adalah agenda yang tidak pernah rampung, belum usai character building kalau kita klopkan dengan visi tadi. Indonesia 30 tahun dari sekarang adalah watak bangsa yang memiliki kemandirian yang makin baik, jiwa mandiri, keunggulan, daya saing dan peradaban. Karakter itu lebih dari sekadar bangsa yang rajin, tidak menyerah dan inovatif, tetapi betul – betul culture of excellence, yang unggul, mandiri, berdaya saing dan membangun peradaban yang baik,” jelas SBY.
Indonesia, menurut SBY, memiliki sumber daya potensial yang dapat dijadikan modal dalam membangun bangsa. Diantaranya adalah kemajemukan bangsa, semangat perjuangan bangsa, semangat keindonesiaan, nilai-nilai keislaman, serta kondisi geografis dan segala kekayaan alam yang terkadung di dalamnya.
“Negara Indonesia, berada dalam proses transformasi bertahap yang membutuhkan strategi besar. Negara Indonesia berada dalam proses transformasi. We are in a great transformation. Transformasi bertahap, balance, mengajak semuanya, tidak ada yang radikal tetapi jalan terus. Transformasi tidak boleh dibiarkan kemana arah angin membawanya. Kita membutuhkan strategi yang besar. Grand strategy seperti apa menuju Indonesia 20 -30 tahun dari sekarang. Tentunya, dalam pelaksanaan strategi tersebut, kepemimpinan di semua tingkat diperlukan. Semua pemimpin di negeri ini harus menjadi satu bagian besar, bersinergi untuk mencapai tujuan yang ingin kita ingin capai,” kata SBY.
Setelah mengikuti seluruh rangkaian acara, Presiden SBY beserta rombongan kepresidenan segera menuju Bandara Radin Inten II, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-500 milik . Presiden SBY beserta rombongan dilepas Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu dan Muspida setempat. Tampak dalam rombongan kepresidenan antara lain Mensesneg Hatta Rajasa, Seskab Sudi Silalahi, Menbudpar Jero Wacik, Menkominfo M. Nuh, Menteri Agama Maftuh Basyuni serta Juru Bicara Presiden Andi A. Mallarangeng. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

March 5, 2009 at 6:36 pm

Posted in Uncategorized

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. kebanyakan basa basi visi misi memang penting dan yang lebih penting adalah pelaksanaan nya gt aja bos ya…

    wahyu

    March 12, 2009 at 2:26 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: