PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Beriklan Tidak Akan Kurangi Kemiskinan

leave a comment »

PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

RESMIKAN JALINPATIM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) didampingi Menteri PU Djoko Kirmanto (tengah) dan Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu (kiri) meresmikan penggunaan Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera di Lampung sepanjang 86,5 kilometer, di Bandarlampung, Rabu (4/3/2009). Pembangunan jalan yang menelan dana Rp 311 miliar itu diharapkan dapat menstimulasi perekonomian dan menjadi jalur pemecah kepadatan kendaraan di lintas timur Sumatera. (Antara)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengulangi sindirannya terhadap politisi yang belakangan sering berkampanye dalam iklan-iklan di media massa untuk memberantas kemiskinan.
“Kemiskinan bisa berkurang kalau semua berikhtiar dan berusaha. Kemiskinan tidak bisa berkurang hanya dengan iklan, dengan spanduk-spanduk, seminar dan talkshow,” kata Presiden dalam acara pemberian Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di Bandar Lampung, Rabu (4/3).
Menurutnya, upaya mengurangi kemiskinan dan pengangguran yang nyata adalah yang telah dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan berbagai kebijakan seperti pemberian PNPM Mandiri ini.
“Kebijakan pengurangan kemiskinan adalah kerja nyata seperti yang dilakukan para gubernur, bupati, dan walikota sekarang ini,” kata Presiden.
Menurut Presiden, anggaran untuk PNPM Mandiri pada tahun sebesar Rp20 triliun atau lebih besar dari tahun lalu sebesar Rp14 triliun yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi kemiskinan.
“Untuk mengurangi kemiskinan butuh proses panjang, tidak bisa seperti membalik telapak tangan. Tetapi kalau kita berusaha tidak mungkin tidak ada hasilnya. Kalau ada yang mengatakan tidak ada hasilnya sama dengan menghina apa yang telah dikerjakan para Gubernur, Bupati dan Walikota,” katanya.
Namun, Presiden menjelaskan bahwa program pemerintah yang sedang dijalankan ini bukanlah programnya pribadi karena itu merupakan program pemerintah. “Pemerintah itu negara, milik presiden, wapres, gubernur, bupati, milik semua. Ini program negara untuk rakyat, program pemerintah untuk rakyat,” katanya.
Supaya pembangunan berjalan lancar, presiden juga menyerukan masyarakat Lampung agar dengan rela memberikan dukungan seperti dalam pengadaan lahan untuk pembangunan infrastruktur. Presiden juga menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Provinsi Banten dan Lampung.
“Ide itu baik kalau bisa dibangun sehingga bisa memekarkan pembangunan Banten dan Lampung. Tolong rencanakan dan kaji pembangunannya sehingga aman dan bermanfaat,” katanya. (Antara)

Written by sbyinfo

March 4, 2009 at 3:14 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: