PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Berikan PNPM Untuk Lampung Rp366,8 Miliar

leave a comment »

103761

PENYERAHAN PNPM MANDIRI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani menyapa masyarakat pada acara penyerahan PNPM Mandiri dan peresmian Jalan Lintas Timur Sumatera, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Rabu (4/3/2009). (abror/presidensby.info)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono Rabu siang memberikan bantuan langsung kepada masyarakat melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)Mandiri untuk Provinsi Lampung, yang nilainya sebesar Rp366,76 miliar.
Dana sebesar itu akan diberikan kepada masyarakat di 137 kecamatan di 11 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Acara penyerahan bantuan itu digelar di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Bandar Lampung yang dihadiri sekitar 5.000 orang.
Dalam kesempatan itu, Presiden juga meresmikan jalan nasional lintas timur Sumatra ruas Sukadana – Seputih Banyak – Menggala sepanjang 86,5 km, yang menelan biaya Rp312 miliar.
Presiden juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 4.000 paket kepada masyarakat miskin di Lampung. Selain itu, Presiden juga menyaksikan pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh sejumlah bank kepada para debiturnya.
KUR yang diberikan antara lain oleh BNI sebanyak Rp98,5 miliar untuk 674 debitur, Bank Mandiri Rp73,37 untuk 7.605 debitur, BRI Rp136,39 miliar untuk 28.589 debitur, Bukopin Rp12,17 miliar untuk 153 debitur, Bank Syariah Mandiri Rp7,699 miliar untuk 167 debitur. Dalam acara itu, Presiden didampingi Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Watjik, Menkominfo M. Nuh, Mensesneg Hatta Rajasa dan Gubernur Lampung Syamsurya Ryakudu.
Pada saat acara berlangsung, kebakaran cukup besar terjadi di lokasi yang letaknya sekitar 200 meter dari tempat acara. Sekitar 10 menit kemudian, kebakaran itu dipadamkan. Pada Kamis (5/3), di Bandar Lampung Presiden akan membuka sidang Tanwir Muhammadiyah ke-2, yang juga akan dihadiri oleh Menag Maftuh Basyuni dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. (Antara)

Written by sbyinfo

March 4, 2009 at 2:59 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: