PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Aceh

leave a comment »

SELASA (24/2) pagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan para anggota Muspida Provinsi, Bupati/Walikota, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-provinsi Nanggroe Aceh Darussalam di Ballroom Hotel Hermes Palace. Hadir dalam kesempatan tersebut lebih kurang 300 undangan.
Gubernur NAD Irwandi Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Presiden SBY yang telah meluangkan waktu untuk bertemu pemerintah daerah dan perwakilan masyarakat Aceh. Lebih lanjut Irwandi menjelaskan bahwa visi Aceh adalah mewujudkan perubahan fundamental di seluruh kehidupan masyarakat.
“Dari visi tersebut lahirlah tiga misi Aceh. Pertama, mewujudkan kepemimpinan yang berkomitmen tinggi dan aspiratif. Kedua, membangun pemimpin yang kompeten, bebas korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan. Ketiga, melaksanakan program-program berkelanjutan berbasis pengetahuan dan ramah lingkungan untuk kepentingan masyarakat,” Irwandi menjelaskan.
Sementara itu, Presiden SBY dalam arahannya mengatakan wajar bila diperlukan waktu bagi Aceh untuk kembali berintegrasi membangun masa depannya. “Tugas setiap pemimpin untuk menjaga proses ini dengan sebaik-baiknya,” Presiden SBY mengingatkan.
Kepada para pemimpin daerah dan tokoh masyarakat yang hadir, Presiden SBY mengimbau agar mereka memahami apa yang terjadi di tingkat global dan nasional. “Kita hidup dalam perkampungan global dan nasional. Apa yang terjadi di tingkat global dan nasional pasti berpengaruh juga di Aceh. Jadi saudara tidak boleh tidak mengetahui apa yang terjadi,” terang SBY.
“Menurut perkiraan, pertumbuhan ekonomi kita tahun lalu bisa mencapai 6,3 persen. Namun karena krisis yang melanda dunia yang dipicu krisis keuangan global, pertumbuhan ekonomi kita menjadi hanya 6,1 persen. Itu termasuk pertumbuhan yang spektakuler karena negara-negara lain dampaknya lebih parah lagi. Kita masih berharap pertumbuhan ekonomi kita tahun ini bisa tumbuh 4,5 sampai 5 persen. Kalau itu terwujud, itu adalah capaian yang luar biasa,” ungkap SBY.
Mendampingi Presiden SBY dalam acara tersebut, antara lain, Menko Polhukkam Widodo AS, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menneg BUMN Sofyan Djalil, dan Kapolri Bambang Hendarso Danuri. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

February 25, 2009 at 11:34 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: