PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Tegur Pemda yang Abaikan Perumahan Rakyat

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menegur dan mengingatkan sejumlah kepala daerah yang mengabaikan proses pembangunan perumahan bagi rakyat khususnya masyarakat dengan kemampuan ekonomi yang lemah.
Saat meresmikan proyek pembangunan 100.000 rumah sederhana sehat yang dibangun oleh pengembang anggota Real Estate Indonesia (REI) di Dipusatkan di kompleks perumahan Griya Indah Lamongan di Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung Kabuputen Lamongan, Senin, Kepala Negara mengatakan masih ada kepala daerah yang tidak memberikan perhatian pada pembangunan perumahan rakyat.
“Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus terus berkomitmen untuk bangun perumahan rakyat. Banyak kepala daerah yang bagus dan memberikan kemudahan untuk pembangunan perumahan rakyat serta membangun infrastruktur, namun masih ada pemimpin daerah yang biasa-biasa saja,” kata Presiden.
Presiden mengatakan padahal pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah nomor 38 tahun 2007 yang mewajibkan pemerintah daerah membangun perumahan rakyat. “Karena itu saya minta agar dilakukan percepatan pembangunan perumahan untuk rakyat,” tegas Presiden.
Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam laporannya mengatakan pembangunan rumah sederhana sehat (RSH) di Jawa Timur untuk tahun 2007 tercatat 10.000 unit sementara pada 2008 meningkat menjadi 11.000 unit. Jumlah RSH yang diresmikan oleh Presiden Yudhoyono 114.525 unit yang tersebar di 1.086 lokasi di seluruh Indonesia. RSH itu dibangun medio November 2007 hingga Desember 2008.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP REI Teguh Satria, Menteri Negara Perumahan Rakyat Yusuf Asy`ari, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dan sejumlah pejabat lainnya.
Presiden Yudhoyono didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis bantuan uang muka oleh Kepala Pelaksana Kegiatan Yayasan Kesejahteraan Perumahan Prajurit pada debitur dari tiga angkatan dan kepolisian masing-masing Rp14 juta.
Juga diserahkan bantuan uang muka oleh Kepala Sekretariat tetap Bapertarum-PNS kepada perwakilan pembeli dari pegawai negeri sipil. Presiden Yudhoyono juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan perumahan bagi prajurit TNI, nota kesepahaman penyediaan perumahan bagi anggota Polri, nota kesepahaman penanaman pohon penghijauan dan nota kesepahaman persediaan kredit kepemilikan rumah (KPR) rumah sederhana sehat dan rumah susun milik (Rusunami). (Antara)

Written by sbyinfo

February 18, 2009 at 5:33 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: