PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Ajak HMI Dalam Pendidikan Politik Masyarakat

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai suatu organisasi intelektual berpartisipasi aktif memberikan pendidikan politik pada masyarakat.
“Saya mendukung Gerakan Pemilih Cerdas yang dilakukan HMI untuk memberikan pendidikan politik bagi rakyat Indonesia,” kata Presiden Yudhoyono dalam sambutannya di acara Dies Natalis ke-62 HMI yang bertema “The HMI Way for Better Indonesia” di Jakarta, Senin (16/2).
Presiden menilai, HMI dapat menjadi pelopor yang dapat membangkitkan rakyat untuk turut aktif dalam pelaksanaan pemilu. Kepala Negara berharap melalui Gerakan Memilih Cerdas dapat muncul para pemilih yang cerdas, rasional, dan berpartisipasi aktif dalam pemilu.
Pada kesempatan itu Presiden mengimbau HMI untuk tetap mengedepankan sikap dan komitmen organisasi hanya untuk bangsa dan negara. “Utamakan kepentingan organisasi dan bukan kepentingan individu. Pertahankan netralitas HMI sebagai organisasi yang independen sebagaimana telah dibuktikan selama ini,” katanya.
Lebih lanjut Presiden mengajak HMI bersama menjaga agar kegiatan demokrasi yang akan digelar dapat berlangsung sesuai dengan kepatuhan pada pranata hukum dan pranata sosial.
“Mari kita wujudkan demokrasi di tanah air kita menjadi demokrasi yang memiliki akal dan kepribadian dan akhlak yang mulia. Mari kita wujudkan kompetisi politik yang santun dan beradab yang jauh dari politik yang menghalalkan segala cara, politik kekerasan dan politik yang merusak moral dan kehormatan kita,” katanya.
Di akhir pidatonya Presiden mengatakan bahwa HMI bukan hanya milik mahasiswa Islam tapi juga harapan masyarakat Indonesia Sebelum Presiden menyampaikan sambutannya, Ketua Umum PBB HMI menyerahkan cindera mata berupa karikatur kepada Presiden Yudhoyono.
Turut hadir dalam acara itu antara lain Menkominfo M Nuh, Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil, Menag Maftuh Basyuni, Mensos Bachtiar Chamsyah, Mendagri Mardiyanto, dan sejumlah tokoh antara lain Akbar TanDjung, AM Fatwa, Mahfud MD dan Jimly Asshidiqie. (Antara)

Written by sbyinfo

February 17, 2009 at 3:10 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: