PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Dubes AS Bicarakan Kunjungan Hillary dengan Presiden

leave a comment »

DUBES Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Cameron Hume, Jumat (13/2) menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, membicarakan rencana kunjungan Menlu AS Hillary Clinton 19 Februari mendatang.
Juru bicara Presiden Dino Patti Djalal usai pertemuan di Kantor Presiden Jakarta mengatakan, kunjungan Hillary mendatang antara lain untuk membicarakan masalah pendidikan dan persoalan internasional termasuk soal Palestina.
“Saya kira yang penting itu adalah isu pendidikan. Kita ingin kalau memang ada hubungan yang strategis dengan AS, akan lebih banyak lagi orang-orang Indonesia yang belajar di sana dan bekerjasama di bidang Iptek,” kata Dino.
Selain itu, isu perdamaian dunia terutama soal Palestina juga akan menjadi tema pembicaraan antara Presiden Yudhoyono dengan Hillary 19 Februari mendatang. “Saya kira itu akan menjadi bagian dari pembicaraan Presiden nanti. Beberapa memang sekarang ada peluang perdamaian itu,” katanya.
Selain itu, menurut Dino, Cameron juga menjelaskan mengenai perhatian pemerintahan AS yang baru terhadap kawasan Asia terutama Indonesia.
“Kita lihat dalam kunjungan Menlu AS yang pertama justru dilakukan ke Asia dan yang unik juga kita lihat pola dan rutenya dari Jepang, Indonesia, Korsel dan China. Jadi kita bisa lihat ada sinyal-sinyal yang menunjukan begitu besar perhatian elit-elit AS terhadap Indonesia,” katanya. Presiden, lanjutnya berharap agar hubungan Indonesia dan AS dapat dijaga dengan baik dan terus dikembangkan. (Antara)

Written by sbyinfo

February 13, 2009 at 2:36 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: