PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Menerima Pengurus HIPMI

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono hari Rabu (11/2) menerima Pengurus Pusat HIPMI (Himpunan Pengusahaa Muda Indonesia), yang dipimpin ketua umumnya, Erwin Aksa. Dalam pertemuan tersebut selain dibahas berbagai hal tentang perkembangan perekonomian saat ini, HIPMI juga meminta kesediaan Presiden untuk bisa hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPMI.
Usai mendampingi Presiden SBY, Jubir Presiden Andi Mallarangeng bersama pengurus HIPMI memberi penjelasan kepada wartawan. Kata Andi, Presiden berharap banyak terhadap anak-anak muda yang tergabung dalam HIPMI ini yang memberi darah segar dan semangat baru dalam bidang perekonomian, terutama karena anggota HIPMI telah banyak masuk dalam bidang-bidang usaha ekonomi kreatif.
“Presiden juga terus mendorong anggota HIPMI untuk tetap teguh, bekerja keras dalam situasi krisis ekonomi dunia sekarang ini, karena justru perkembangan perekonomian kita dibandingkan dengan perkembangan perekonomian di negara lain, termasuk negara kawasan, negara kita masih lebih baik dan merupakan opportunity bagi teman-teman HIPMI untuk mengembangkan berbagai macam kreatifitasnya untuk memajukan perekonomian negeri,” ujar Andi. Atas permintaan HIPMI untuk hadir pada Rakernas itu, lanjut Andi, Presiden menyanggupi, tinggal mengatur waktunya.
Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Erwin Aksa mengatakan, bagi HIPMI yang terpenting sekarang ini adalah bagaimana perbankan nasional bisa menjaga likuiditas, bisa memberikan kredit kepada dunia usaha dan konsumen, sehingga permintaan dan dunia usaha bisa tetap terjaga dan tumbuh di dalam kondisi seperti saat ini.
”Saat ini masih ada beberapa perbankan nasional yang masih enggan menurunkan suku bunganya terkait dengan masih sulitnya likuiditas mereka sekarang ini. Dan tadi Presiden merespon sangat positif hal ini. Kami berharap perbankan bisa mendukung atau dorongan kepada dunia usaha dan masyarakat agar supaya jangan sampai pemerintah yang sudah memberikan stimulus dan memberikan dorongan-dorongan terhadap pembangunan, tetapi tidak didorong oleh perbankan,” kata Erwin Aksa. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

February 12, 2009 at 10:03 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: