PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Penertiban PKL Harus Ada Solusinya

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakin bahwa penertiban pedagang kaki lima atau PKL (pedagang kaki lima) memiliki tujuan yang baik. “Memang kota itu harus tertib dan aturan ditegakkan. Tapi harapan saya jangan ditafsirkan hanya memindahkan, melarang, dan menggusur, namun pikirkan juga solusinya seperti apa,” kata SBY saat meninjau pabrik PT. Sinar Sosro di Jl. Imam Bonjol Km. 44, Desa Telaga Asih, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/2)
“Banyak pemerintah daerah yang kreatif memikirkan PKL. Saya suka seperti itu,” kata SBY. “Menurut catatan saya, PHK yang terjadi secara nasional berjumlah 250 ribu orang, tetapi tidak semuanya langsung pulang ke rumah, banyak yang sudah beralih ke sektor informal. Kalau seperti itu, tolong pemerintah daerah juga memahami situasinya, jangan sampai PKL, usaha mikro saudara-saudara kita yang kena PHK dari sektor formal yang mempertahankan hidup untuk keluarganya, begitu saja diusir dan dihalau,” kata SBY menerangkan.
Presiden SBY menjelaskan bahwa dibutuhkan kearifan untuk masalah ini. “Untuk menegakkan hukum boleh, tetapi pahamilah situasinya. Memang masih ada permasalahan dengan masyarakat kita karena krisis ini. Diperlukan mata hati dan kearifan dari semua pejabat di negeri ini. Saya yakin pasti ada solusinya,” tegas SBY.
“Tolong nanti, melewati Mendagri, para pemimpin daerah dihimbau untuk baik-baik mengelola semuanya itu agar kesulitan yang timbul karena krisis itu dapat sama-sama kita atasi,” ujar SBY. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

February 6, 2009 at 5:12 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: