PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Peristiwa Sumut Kembali ke Alam Gelap

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menyebut peristiwa anarkis massa di Sumatera Utara (Sumut) yang menyebabkan tewasnya Ketua DPRD Sumut, AbdulAzis Angkat, sebagai kembalinya Indonesia ke alam gelap.
“Kalau sudah seperti itu kita menangis, kembali ke alam gelap, dilihat jelek oleh negara-negara lain,” ujar Presiden dalam pidatonya pada kunjungan kerja ke PT Sinar Sosro, Bekasi, Kamis (5/2),
Presiden menekankan, pemerintah telah bekerja keras untuk memulihkan stabilitas sosial dan politik pasca krisis moneter 1998. Saat itu, Presiden mengingatkan, banyak kerusuhan terjadi di beberapa wilayah Indonesia dan negara-negara sedunia memandang jelek Indonesia sebagai lautan anarki.
Untuk itu, ia meminta semua pihak agar tidak lagi mengganggu stabilitas sosial dan politik yang telah susah payah diciptakan dan dijaga.
“Kita bekerja siang malam memulihkan stabilitas sosial politik masyarakat. Dengan kerja keras kita, semua secara bertahap dapat dipulihkan. Ketika sedang dalam keadaan baik, jangan dirusak kembali,” tuturnya.
Presiden Yudhoyono menyatakan keprihatinannya atas peristiwa di Gedung DPRD Sumut yang mengakibatkan meninggalnya Ketua DPRD Sumut, Abdul Azis Angkat. “Satu jam setelah menerima berita itu, saya langsung menginstruksikan agar dilakukan sesuatu untuk mencegah bentrok yang lebih serius,” ujarnya.
Presiden mengingatkan di alam keterbukaan pasca reformasi, menyalurkan aspirasi dan kebebasan berpendapat harus dilakukan sesuai dengan aturan tanpa aksi anarki. Menjelang Pemilu 2009, Presiden berharap semua pihak dapat memelihara ketertiban dan keamanan sehingga suasana sosial politik tetap teduh dan damai. “Sikap saya jelas. Saya hormati demokrasi, tetapi saya menentang anarki,” ujar Kepala Negara. (Antara)

Written by sbyinfo

February 5, 2009 at 9:07 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: