PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Harapkan DPR Dapat Bersinergi Soal Stimulus Ekonomi

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono berharap DPR dapat terus bersinergi dengan pemerintah agar paket stimulus ekonomi yang telah dirumuskan pemerintah dapat segera diimplementasikan.
Dalam pidatonya pada pembukaan festival kedua ekonomi syariah di Jakarta Convention Center, Rabu (4/2), Presiden mengatakan pemerintah telah menggulirkan berbagai paket stimulus ekonomi dalam jumlah yang besar untuk menghadapi perlambatan pertumbuhan ekonomi akibat krisis keuangan global.
“Dalam kaitan dengan kebijakan stimulus paket, saya sampaikan agar kiranya DPR dapat terus bersinergi dengan pemerintah agar semua kebijakan paket stimulus itu dapat segera diimplementasikan,” tuturnya.
Pemerintah telah mengajukan paket stimulus ekonomi senilai Rp71,3 triliun yang tercantum dalam APBN-P 2009, namun hingga kini belum mendapatkan persetujuan DPR. Presiden Yudhoyono dalam pidatonya mengatakan pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan serta membentuk berbagai forum koordinasi antar instansi yang memungkinkan untuk mengantisipasi krisis keuangan global secara lebih efektif dan efisien.
“Kita patut bersyukur bahwa upaya yang dilakukan pemerintah sampai saat ini telah menunjukan hasil yang baik. Dampak berbagai krisis global di tahun 2008 ini tidak membawa imbas seperti krisis ekonomi di tahun 97-98 lalu,” kata Presiden.
Presiden Yudhoyono mengklaim keberhasilan pemerintah mengatasi dampak krisis keuangan global telah menuai penghargaan dari kalangan internasional seperti majalah The Economist edisi 8 Januari 2009 yang menyatakan semua upaya yang telah dilakukan pemerintah telah berhasil menempatkan Indonesia pada peringkat ekonomi stabil berdasarkan survei Moody`s Rating Agency.
“Pemerintah Indonesia secara umum diakui telah berhasil menangani dampak krisis dengan sangat kompeten. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjalin kebersamaan dengan pemerintah selama ini,” katanya.
Meskpiun demikian, Presiden mengingatkan, pemerintah tetap mewaspadai kondisi ekonomi karena sampai saat ini perkembangan ekonomi global belum menunjukan tanda-tanda membaik. “Malah, di berbagai banyak negara maju resesi justru bergerak makin dalam,” ujarnya. Untuk itu, Presiden berharap semua pihak dapat mendukung dan membantu pemerintah agar berbagai kebijakan yang telah dirumuskan pemerintah dapat diimplementasikan.
“Saya mohon dukungan dan mohon kepada semua pihak untuk dapat membantu menyelesaikan masalah ini,” demikian Presiden. (Antara)

Written by sbyinfo

February 4, 2009 at 3:24 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: