PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Ajak Warga Tionghoa Gunakan Hak Politik

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh umat Khonghucu dan warga Tionghoa Indonesia untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2009. Ajakan Presiden disampaikan dalam pidato Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2560 yang diselenggarakan Majelis Tinggi Agama Khonghucu (Matakin) di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (1/2).
“Menghadapi Pemilu yang segera digelar, saya mengajak segenap umat Khonghucu dan warga Tionghoa serta segenap komponen bangsa di Tanah Air untuk menggunakan hak pilih secara baik,” kata Presiden.
Dalam perayaan Tahun Baru Imlek oleh Matakin yang telah lima kali dihadiri Presiden Yudhoyono selama masa jabatannya itu, Presiden berharap ajang Pemilu 2009 dapat menjadi pendidikan politik yang cerdas dalam suasana aman, tenteram dan damai.
Dalam kaitan itu, Presiden berharap rakyat Indonesia dapat selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan demi suksesnya kehidupan demokrasi.
Tema Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2560 yang diangkat oleh Matakin adalah ‘Tuhan melihat seperti rakyat melihat, Tuhan mendengar seperti rakyat mendengar’. Tema tersebut berkaitan dengan ajang Pemilu 2009 yang segera dilaksanan oleh rakyat Indonesia.
Presiden mengatakan Perayaan Imlek adalah momentum tepat untuk intropeksi diri dan refleksi serta mengevaluasi dan menghayati kebersamaan. Presiden mengingatkan, kebersamaan harus dipegang teguh sebagai modal pembangunan bangsa.
“Gunakan setiap momentum untuk memperkokoh kebersamaan dan kehidupan bangsa yang harmonis, bukan untuk saling menghujat dan memfitnah,” kata Presiden.
Mengutip narasi Imlek yang disampaikan Ketua Matakin Budi Santoso Tanuwibowo, Presiden mengingatkan sebuah bangsa akan hancur binasa bila tidak ada kerukunan di antara rakyatnya dan pemimpinnya saling menista. Untuk itu, Presiden mengajak seluruh rakyat dan pemimpin di Indonesia untuk menghayati pesan moral tersebut demi keselamatan demokrasi dan keutuhan kehidupan berbangsa. (Antara)

Written by sbyinfo

February 1, 2009 at 12:08 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: