PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Minta Metodologi Pengasuhan Pondok Pesantren Terus Dikembangkan

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar pondok pesantren dan madrasah terus meningkatkan metodologi pengasuhan untuk menghasilkan para santri unggul guna mencapai cita-cita bersama kemajuan bangsa.
“Saya sungguh berharap para santri kita, siswa-siswa kita diperkenalkan sejak dini pada apa yang dapat memperkuat kehidupan bangsa,” kata Presiden Yudhoyono di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/1) sore.
Di pondok itu Presiden meluncurkan program bantuan pondok pesantren dan madrasah. Menurut Presiden, apabila pendidikan Islami di Indonesia bertambah baik, maka akan lebih banyak lagi putra-putri bangsa yang religius, islami, berakhlak, berbudi pekeri yang luhur, cerdas, terampil, rukun, saling sayang menyayangi dan mencintai bangsa serta tanah air.
“Mereka juga memiliki karakter yang kuat, ulet, pantang menyerah, semangat dan bekerja keras untuk membangun hari esok agar lebih baik,” ujarnya.
Presiden mengatakan, ada empat syarat untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang baik. Pertama, masyarakat yang baik, yang dapat terwujud apabila perilaku warga masyarakatnya baik, rukun, keadaan kehidupan masyarakatnya aman dan tenteram, taat hukum, taat akan pranata-pranata sosial dan ajaran-ajaran agama, tidak suka kekerasan, apalagi tindakan-tindakan yang merusak.
“Kedua, kehidupan bangsa bertambah baik apabila memiliki ekonomi yang baik, …ekonomi akan terus tumbuh tapi pertumbuhan itu harus disamaratakan secara adil, sehingga kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan tahun demi tahun,” katanya.
Ketiga, politik yang baik. Kehidupan berpolitik yang baik, menurut Presiden ditandai dengan adanya pemilu dan pilkada yang baik. “Politik yang baik tidak menghalalkan segala cara. Politik yang baik adalah yang cerdas dan santun,” katanya.
Keempat, kata Presiden, lingkungan hidup yang baik. “Agar tidak terjadi bencana. Lawan perubahan iklim, selamatkan bumi kita dan kehidupan anak cucu kita di masa depan,” katanya.
Turut mendampingi Presiden Yudhoyono antara lain Ibu Ani Yudhoyono, Mendiknas Bambang Sudibyo, Menag Maftuh Basyuni, Seskab Sudi Silalahi, Mensesneg Hatta Rajasa, dan Juru bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng serta Dino Patti Djalal.
Kepala Negara beserta rombongan mengakhiri kunjungan kerja dua harinya di Jawa Timur, Rabu sore, dan meninggalkan bandara udara internasional Juanda, Surabaya sekitar pukul 16.30 WIB. (Antara)

Written by sbyinfo

January 29, 2009 at 3:00 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: