PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: Notaris Tidak Terkonsentrasi di Kota Besar

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar para notaris tidak berkumpul di satu wilayah kerja untuk memudahkan rakyat dalam memperoleh pelayanan. Hal itu dikemukakan oleh Presiden di Surabaya, Rabu (28/1), saat membuka Kongres XX Ikatan Notaris Indonesia.
“Saya setuju dengan Menteri Hukum dan HAM, bagus kalau dapat 1:13.000 jadi jangan berkumpul di satu wilayah jasa sedangkan yang lain sepi, tidak ada yang membantu apabila rakyat butuh bantuan,” katanya.
Dalam pidato sambutannya yang bertajuk ‘Peningkatan Kualitas dan Akuntabilitas Pelayanan’ itu Presiden Yudhoyono menekankan profesionalitas notaris sebagai bagian dari sistem pelayanan publik.
“Tidak hanya notaris, tapi semua pihak termasuk saya dan para pejabat negara yang lain, menteri, gubernur, sebagai pelayan tentulah harus menjadi pelayan yang baik, jangan masalah yang sederhana menjadi sulit, murah menjadi mahal, cepat menjadi lama,” katanya.
Menurut Kepala Negara, dengan reformasi maka kualitas sebagai pelayan publik (rakyat) yang sejati dapat diwujudkan di seluruh bidang untuk menciptakan sistem pelayanan yang cepat, murah, mudah dan dapat dipertanggungjawabkan.
“Oleh karena itu, harapan kita dapat memiliki sistem hukum yang baik dan dapat diterapkan dengan baik pula,” katanya.
Kedatangan Presiden yang didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono, Menteri Hukum dan HAMB Andi Mattalatta, Seskab Sudi Silalahi, Mensesneg Hatta Rajasa dan dua Juru bicara Kepresidenan disambut dengan tari selamat datang “Sekar Bapang” oleh Sanggar Tri Asmoro Bangun. Pembukaan Kongres XX INI merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Jawa Timur. (Antara)

Written by sbyinfo

January 28, 2009 at 7:24 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: