PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Serahkan PNPM Rp154 Miliar untuk Papua Barat

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan bantuan langsung Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri 2009 senilai Rp154,72 miliar untuk Provinsi Papua Barat. Bantuan langsung tersebut diserahkan Presiden Yudhyono dan diterima Gubernur Provinsi Papua Barat Abraham O Atururi pada kunjungan kerja Presiden ke Pulau Mansinam, Papua Barat, Kamis ( 22/1).
Kunjungan Presiden Yudhoyono ke Pulau Mansinam merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat untuk pertama kalinya sejak menjabat presiden. Kunjungan itu dimulai pada Rabu, 21 Januari, di Kota Sorong.
Setelah tiba di Bandara Rendani, Manokwari, pada pukul 09.30 WIT, Presiden beserta rombongan singgah di Kantor Bupati Manokwari untuk meninjau pos komando satuan koordinasi pelaksana penanganan gempa bumi. Presiden kemudian menuju Pelabuhan Manokwari dan menyeberang ke Pulau Mansinam yang berjarak sepuluh menit menggunakan KRI Boiga berkapasitas 20 orang. Beberapa penari di atas perahu kecil di kiri kanan KRI Boiga mengiringi penyeberangan Presiden ke Pulau Mansinam.
Selain menyerahkan bantuan PNPM Mandiri untuk sembilan Kabupaten/Kota di Papua Barat dan bantuan sembako untuk masyarakat setempat, Presiden Yudhoyono juga menyaksikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari tiga bank BUMN kepada debitur di provinsi tersebut.
Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan kredit senilai Rp16,509 miliar kepada 1.516 debitur, Bank Mandiri senilai Rp11,22 miliar, sedangkan Bank Negara Indonesia (BNI) menyerahkan kredit Rp8,42 miliar untuk 44 debitur.
Presiden pada acara di Pulau Mansinam juga menandatangani prasasti peresmian sepuluh proyek infrastruktur di Papau Barat, di antaranya peningkatan jalan Warmare-Prafi, pembangunan enam jembatan, dan pembangunan jalan Fak Fak-Kokas. Tidak hanya Presiden, Ibu Ani pada kunjungan kerja di Pulau Mansinam juga menyerahkan bantuan mobil dan motor pintar untuk Provinsi Papua Barat. Pulau Mansinam memiliki arti khusus bagi rakyat setempat karena merupakan tempat awal penyebaran Agama Kristen di Papua. Pada 5 Februari 1855, penginjil Carl Wilhem Ottow dan Gottlob Geisller menginjakan kaki di Pulau Mansinam dari Ternate, Maluku Utara, untuk memulai misi penyebaran agama.
Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono pada kunjungan di Pulau Mansinam meninjau sumur tua dan Gereja Lahai Roy peninggalan dua penginjil tersebut. (Antara)

Written by sbyinfo

January 22, 2009 at 4:31 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: