PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden SBY: Dunia Harus Hentikan Kekejaman Israel

with 2 comments

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menilai bahwa dunia internasional tidak dapat lagi membiarkan kekejaman Israel di Jalur Gaza yang telah menewaskan lebih dari 1.000 warga Palestina terus berlanjut.
“Saat ini sedang terjadi tragedi kemanusiaan yang tidak pernah terbayangkan, … sudah melampaui batas, sebuah tragedi yang tidak mungkin umat sedunia membiarkan,” kata Presiden Yudhoyono di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (17/1), mengenai agresi yang telah berlangsung sejak 27 Desember 2008 itu.
Lebih lanjut Presiden mengungkapkan kekecewaannya terhadap lambatnya Dewan Keamanan PBB dalam mengeluarkan resolusi No.1860 dan pengabaian resolusi itu oleh Israel. Alasan itulah yang kemudian menjadi dasar bagi pemerintah Indonesia untuk terus mendorong pelaksanaan Sidang Darurat Majelis Umum PBB.
Menurut Kepala Negara, apabila Israel bersikeras tidak mendengar seruan DK PBB maka biarlah dunia mendengar suara masyarakat internasional melalui resolusi Sidang Darurat Majelis Umum PBB yang berlangsung akhir pekan ini. Pada kesempatan itu Presiden juga menjelaskan komitmen Indonesia untuk membantu rakyat Palestina dengan cara mengirimkan bantuan obat-obatan, makanan, tenaga kesehatan dan uang tunai senilai satu juta dolar AS.
“Ada yang bertanya kenapa kita tidak mengirimkan sukarelawan untuk jihad, saya komunikasikan dengan para otoritas Palestina apa yang paling mereka butuhkan dan mereka katakan mereka tidak membutuhkan tambahan tank atau bom namun makanan dan obat-obatan,” katanya.
Presiden juga mengatakan bahwa seandainya gencatan senjata dapat terwujud di Gaza maka pemerintah Indonesia juga telah berkomitmen untuk terlibat dalam pengiriman pasukan penjaga perdamaian. (Antara)

Written by sbyinfo

January 18, 2009 at 6:50 am

Posted in Uncategorized

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. sekarang sudah dilakukakan genjatan senjata secara sepihak oleh israel, gimana pak?

    Jusman

    January 19, 2009 at 7:25 am

  2. Israel harus menarik diri dari wilayah Gaza, tak hanya gencatan senjata tapi menghentikan aksi-aksi gempuran secara membabi buta. Yang lebih penting lagi, ada perdamaian di antara Palestina dan Israel, untuk selanjutnya Israel memberikan kemerdekaan terhadap Palestina.

    sbyinfo

    January 19, 2009 at 8:29 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: