PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Resmikan Revitalisasi Pemancar dan Studio Pro 3 RRI

with one comment

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono Jumat (16/1) malam meresmikan Revitalisasi Pemancar dan Studio Jaringan Berita Nasional Pro 3, Radio Republik Indonesia, di Pelataran Depan RRI, Jalan Merdeka Barat No. 4-5, Jakarta Pusat. Acara peresmian juga dimeriahkan pagelaran wayang kulit yang dibawakan Dalang Ki Manteb Sudarsono dengan judul Wahyu Makutho Romo.
Kedatangan Presiden SBY dan Ibu Ani pada pukul 20.25 WIB, disambut dengan meriah oleh seluruh staf RRI di Studio Pro 3 RRI yang terletak di lantai 7 Gedung RRI. Presiden dan Ibu Ani kemudian langsung melakukan dialog interaktif di udara, menyapa masyarakat Indonesia di Sabang, Merauke, Miangas dan Rote yang dipandu oleh Eko Wahyuanto.
Anwar Fuadi, pendengar dari Sabang, NAD, menyatakan harapannya agar pemerintah pusat dan daerah terus meningkatkan pembangunan transportasi air di daerahnya. Menanggapi hal itu Presiden langsung menugaskan Menteri Perhubungan serta Gubernur NAD, untuk memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki sarana transportasi laut di sana. “Pembangunan transportasi laut memadukan anggaran pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Hal ini dilakukan untuk menambah transportasi laut di Sabang,” kata SBY. Usai melakukan dialog dengan masyarakat Indonesia melalui radio, Presiden SBY dan Ibu Ani kemudian meninjau studio-studio baru di RRI.
Dengan adanya revitalisasi RRI, Presiden SBY berharap RRI dapat berperan secara khusus dalam membangun peradaban bangsa. “Dengan cara terus berperan dalam melestarikan nilai dan jati diri bangsa dan peran dalam pembangunan watak bangsa yang merupakan agenda yang tidak pernah usai,” kata SBY.
Selain itu, RRI diharapkan dapat terus bisa membangun etika berdemokrasi yang baik. “Karena demokrasi juga memerlukan kearifan, akhlak dan bawa kebajikan bagi kita semua,” jelas SBY. Dalam masa Pemilu, menurut SBY, sudah dapat dipastikan akan terjadi debat antar calon pemimpin. “Mari jalankan debat itu dengan penuh tata krama dan tidak mengesampingkan norma-norma. Saya dukung kontribusi RRI dalam menyukseskan Pemilu tahun ini,” kata SBY. Usai memberikan sambutan, Presiden SBY meresmikan Revitalisasi Pemancar dan Studio Jaringan Berita Nasional Pro 3 RRI dengan penandatanganan prasasti. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

January 18, 2009 at 6:19 am

Posted in Uncategorized

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Gitu dong seharusnya, masak peralatan RRI kalah sama radio swasta

    Busan

    March 6, 2009 at 7:42 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: