PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Minta Bisnis Keluarga Pejabat Dipantau

leave a comment »

BISNIS keluarga pejabat memang tidak bisa dihentikan begitu saja. Dalam pelaksanaannya, bisnis tersebut harus selalu dipantau agar tidak terjadi penggelembungan atau mark-up dan penyalahgunaan jabatan. “Saya meminta bisnis keluarga pejabat kalau sudah memasuki wilayah APBN dan APBD harus kita teropong,” ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat memberikan sambutan di hadapan peserta Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/1).
Menurut Presiden, tidak adil dan tidak boleh pemerintah menghalang-halangi bisnis keluarga pejabat karena semua orang berhak berbinis. Namun terpenting jangan sampai bisnis keluarga pejabat tersebut melanggar aturan. “Jangan ada conflict of interest. Jangan ada mark-up,” katanya.
Presiden mengatakan, pemerintah akan terus melakukan pengawasan terhadap pengadaan barang dan jasa karena itu sumber dari korupsi dan kolusi. Presiden juga meminta agar jajaran lembaga audit pengawasan untuk betul-betul melihat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.
Semua kementerian dan lembaga negara serta lembaga pemerintah, baik pusat dan daerah termasuk TNI-Polri, tidak ada yang imun atau kebal terhadap pengawasan ini. “Mari kita perang terhadap budaya mark-up dalam pengadaan barang dan jasa. Saya serius sekali terhadap ini karena ini penyakit,” tegasnya. (Detik.com)

Written by sbyinfo

January 15, 2009 at 5:45 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: