PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden: BBM Turun Tidak Terkait Pilpres

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi dengan tenang tudingan miring berbagai kalangan terhadapnya seputar penurunan harga bahan bakar minyak (BBM). SBY menegaskan penurunan harga BBM tidak terkait Pilpres maupun Pemilu legislatif.
“Kemarin di kantor setelah sidang kabinet terbatas, saya mengeluarkan keputusan dan menetapkan kebijakan menurunkan harga BBM. Ini bukan wah, ini mau Pilpres, mau pemilu legislatif. Pasti dikaitkan ke situ,” kata SBY.
Hal ini disampaikan SBY dalam sambutan di acara silaturahmi Legiun Veteran RI di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/1).
Namun, SBY menilai komentar tersebut merupakan hal yang biasa. “Bisa saja orang bicara seperti itu, semua jadi politik. Kita tidak berbuat atau komentar, berbuat atau tidak komentar, tidak apa-apa,” ujar SBY.
SBY pun mengaku siap menghadapinya. “Harus kita hadapi karena sedang mengemban amanah. Nanti, kalau presidennya ganti, presiden yang menjabat ya digitukan juga. Kelihatannya seperti itu. Begini dianggap tidak baik. Maju salah, mundur apa lagi,” cetusnya.
Pemerintah menurunkan harga BBM untuk ketiga kalinya per 15 Januari 2009. Harga premium turun dari Rp 5.000 per liter menjadi Rp 4.500 per liter. Solar turun dari Rp 4.800 menjadi Rp 4.500 per liter. Sedangkan, harga minyak tanah tetap 2.500 per liter. (Detik.com)

Written by sbyinfo

January 13, 2009 at 5:43 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: