PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Album SBY-Yockie Diluncurkan

leave a comment »

ALBUM Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkolaborasi dengan pemusik Yockie Suryo Prayogo bertajuk ‘Evolusi’, Minggu (11/1) petang diluncurkan di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center. Presiden SBY dan Ibu Ani hadir pada acara peluncuran yang dikemas dalam bentuk konser, dan menampilkan 160 pendukung dan dikonduktori Onnie Krisnerwinto ini. Konser bertajuk ‘Senandung Anak Bangsa’.
Sesuai dengan judul ‘Evolusi’, album ini adalah sebuah kreasi baru berupa kompilasi 10 lagu dari dua album karya Presiden SBY terdahulu, ‘Rinduku Padamu’ (2006), dan ‘Majulah Negeriku’ (2007) yang dibuat dalam bentuk instrumentalia, dengan arranger Yockie Suryo Prayogo.
‘Evolusi’ adalah perubahan yang alami, terus menyala dan bergulir dan berkesinambungan di negeri ini, sebagai wujud berkreasi anak bangsa. Album ini merupakan karya kreatif nyata anak bangsa, sebuah persembahan untuk nusa dan bangsa di awal tahun 2009.
“Karya seni ini mengungkap beragam isi hati dan pikiran saya sebagai seorang Presiden dan manusia biasa, yang ingin berbagi rasa, serta mengajak sesama anak bangsa untuk selalu bersatu, mencintai dan mengabdi kepada tanah air, membangun masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata SBY. Dengan adanya album ini, SBY berharap agar dapat memberikan inspirasi dalam berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negeri tercinta.
Konser dibuka dengan lagu ‘Ku Yakin Sampai di Sana’. Lagu ini diciptakan 2 November 2007 di Cikeas. Lagu dengan solis Idris Sardi dan Juhad pada English Horn bercerita tentang hidup harus memiliki prinsip dan memilih, serta mengandung kebajikan. Kemudian dilanjutkan dengan lagu berjudul ‘Rinduku Padamu’. Lagu ini adalah lagu pertama yang ditulis pada tahun 2006, dan menjadi judul album SBY pertama. Lagu tentang kerinduan ini menceritakan perjalanan 2 tahun menjadi Kepala Negara. Kerinduan di sini bukan semata mata untuk seseorang, tapi kerinduan yang terasa makin jauh dari kehidupan kita, kerinduan akan kedamaian, kasih sayang dan persaudaraan.
Konser kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu ciptaan SBY lainnya, dia ntaranya adalah ‘Mentari Bersinar’, ‘Dendang di Malam Purnama’, ‘Kawan’, ‘Hening’, ‘Kuasa Tuhan’, ‘Untukmu Anak Manis’ serta ‘Selamat Berjuang’. Usai mendengarkan seluruh lagu-lagu persembahan, Presiden SBY menerima CD ‘Evolusi’ dari Yockie Suryo Prayogo, sebagai simbolisasi dari peluncuran album Evolusi. Usai mengikuti seluruh rangkaian acara, SBY dan Ibu Negara berkesempatan untuk berfoto bersama dengan seluruh pendukung acara. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

January 12, 2009 at 5:56 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: