PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden SBY: Jangan Berkecil Hati Hadapi Krisis

leave a comment »

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak semua kalangan untuk tidak perlu berkecil hati dalam menghadapi perekonomian yang sedang didera tantangan krisis di tahun ini. Semua negara juga mengalaminya.
“Tahun lalu merupakan tahun yang berat, tapi Alhamdulillah kita melewati tahun tersebut. Tahun ini kita akan menghadapi berbagai tantangan, tapi kita harus tetap optimistis tantangan tersebut bisa kita lewati,” jelas presiden.
Ia menyampaikan hal itu saat membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia di Gedung BEI, Jakarta, Senin (5/1/2009). Presiden didampingi oleh Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Menperin Fahmi Idris, Mendag Mari Elka Pangestu, Gubernur BI Boediono, Dirut BEI Erry Firmansyah, Ketua Bapepam LK Fuad Rahmany dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
“Permasalahan ini juga dialami oleh komunitas global, oleh karena itu kita tidak perlu kecil hati, mari kita sambut perekonomian di tahun ini dengan penuh optimisme,” jelas Presiden lagi.
Sementara Sri Mulyani mengatakan, perekonomian Indonesia baru saja melewati tahun 2008 yang banyak sekali tantangannya. “Kita pahami krisis keuangan global telah mempengaruhi berbagai negara seperti Indonesia khususnya melalui pintu pasar modal. IHSG kita turun 50%, memang ini terasa dalam dan sakit tapi setara dengan negara di sekeliling kita. Jadi penurunan indeks yang kita alami kurang lebih sama dengan bursa-bursa di Asia Pasifik,” urainya.
Dalam kesempatan tersebut, presiden SBY menekan tombol tanda dimulainya perdagangan saham 2009. SBY ‘disambut’ dengan kenaikan IHSG hingga 37,334 poin (2,75%) ke level 1.392,42. (Detik.com)

Written by sbyinfo

January 5, 2009 at 3:06 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: