PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

SBY Baru Pertama Kali ke Ragunan

leave a comment »

MESKI sudah lama tinggal di Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru pertama kali menginjakkan kaki di Kebun Binatang Ragunan. SBY pun mencari teman, siapa saja yang juga baru pertama kali ke tempat rekreasi keluarga yang murah meriah ini.
“Siapa yang baru pertama kali ke Ragunan?” tanya SBY di hadapan ratusan pengunjung di Pusat Pendidikan Primata, kompleks Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (4/1/2009).
Tidak sedikit pengunjung yang mengacungkan tangan. Bahkan rata-rata mereka mengacungkan tangan, tanda baru sekali rekreasi ke Ragunan. “Pak SBY juga baru sekali,” kata SBY sambil tersenyum.
“Yang paling jauh dari mana ini,” tanya SBY lagi. Ada yang menjawab dari Cilacap, Tangerang, NTB dan Banyumas, Jawa Tengah. SBY kembali bertanya, “Habis berapa ongkos naik bus dari Banyumas?” “Rp 70 ribu,” ujar pengunjung.
“Harusnya dengan turunnya harga BBM harganya bisa lebih murah,” ujar SBY. “Doakan agar bahan bakar tidak naik, bahkan bisa turun lagi,” pinta SBY.
SBY mengatakan, ke depan, Ragunan akan lebih dikembangkan lagi karena tempat rekreasi ini sangat terjangkau oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. “Dengan demikian mudah-mudahan makin banyak saudara-saudara kita yang berlibur ke Ragunan,” imbuhnya.
“Untuk itu, kita akan kembangkan lagi. Kita bikin lebih baik, hijau dan lengkap,” janji SBY yang mengenakan batik lengan pendek ini.
Sebelum jumpa pers di hadapan puluhan wartawan dan ratusan pengunjung Ragunan, SBY sempat berkeliling selama setengah jam di sekitar Ragunan dengan menggunakan kereta mini. Ditemani Ibu Ani, SBY terus menyalami ribuan pengunjung Ragunan dari atas tempat duduknya di kereta mini. Sesekali, SBY berhenti sejenak di tempat-tempat penangkaran hewan seperti burung dan gajah.
SBY juga mendapatkan keterangan dari pengelola Ragunan, bahwa tempat wisata ini dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan pengunjung serta pemasukan dana. Pada tahun baru 2008 lalu, Ragunan dikunjungi oleh sekitar 85 ribu orang. Sementara pada 1 Januari 2009 ini, sekitar 113 ribu pengunjung memadati ragunan. Sementara untuk hari ini, Ragunan disesaki sekitar 100 ribu pengunjung. (Detik.com)

Written by sbyinfo

January 4, 2009 at 1:38 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: