PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Bekerja dengan Baik, Pilih yang Terbaik, Contreng Baik-baik

Presiden Resmikan Gedung Majelis Tafsir Al Quran

leave a comment »

10406

BERSAMA ANAK-ANAK: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani bersama anak-anak pada acara peresmian gedung Yayasan Majelis Tafsir Al Quran (MTA) di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (8/3/2009). (haryanto/presidensby.info)

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan gedung Yayasan Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Surakarta hari Minggu (8/3) sore. Ketua umum MTA Ahmad Sukirno dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan program pemerintah untuk membangun manusia seutuhnya, Yayasan MTA sebagai lembaga Da’wah Islamiyah yang berdiri sejak tahun 1972 telah ikut aktif berkontribusi dalam upaya perbaikan akhlaq manusia sebagaimana misi yang diemban Rasulullah SAW.
“Sejalan dengan semakin banyaknya peserta pengajian Ahad pagi, gedung yang lama tidak mampu menampung jumlah pengunjung lagi. Gedung MTA ini dibangun dengan swadaya murni para peserta pengajian Ahad pagi dengan menelan biaya sekitar Rp. 13 milyar,” tambahnya.
Presiden SBY berharap, berbagai kegiatan MTA baik yang bersifat formal maupun informal dapat semakin ditingkatkan, tidak hanya di wilayah Surakarta dan sekitarnya tetapi juga di seluruh penjuru tanah air. “Sungguh merupakan kebahagiaan bagi saya, hari ini dapat bersilaturahim dengan para kyai, ulama, sesepuh, pengurus dan jemaah MTA. Bagi kita semua, pertemuan dengan para ulama dan kyai memiliki nilai yang sangat penting,” terang SBY. “Para ulama dan kyai adalah penunjuk jalan, pembawa pelita, dan penerang di kala gelap. Keluhuran budi, keluasan ilmu dan kearifan bersikap membawa ketenangan dan keteduhan bagi umat, bangsa, dan negara. Apalagi saat ini saya hadir ditengah-tengah para mutasir atau ahli tafsir yang paham betul tentang isi dan kandungan Al Quran,” ujar SBY.
“Oleh karena itu, pertemuan itu bukan semata-mata pertemuan untuk meresmikan gedung MTA, bukan pertemuan seremonial belaka, tetapi pertemuan silaturahim yang terpatri antara ulama dengan umaroh. Saya menyambut gembira perkembangan yang pesat MTA yang saat ini telah memiliki cabang hampir di seluruh penjuru tanah air bahkan di luar negeri. MTA saat ini telah berkembang pula menjadi penyedia pendidikan formal, kesehatan, kegiatan sosial bahkan satga tanggap darurat,” SBY menerangkan.
Presiden SBY memberikan penghargaan yang tinggi kepada MTA atas berbagai kegiatan yang turut menunjang upaya pemerintah, terutama dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus meningkatkan kesejahteraan rakyat kita. Usai acara, Presiden SBY dan rombongan meninjau gedung berlantai empat tersebut. Nampak hadir antara lain, Menteri Agama Maftuh Basyuni, Seskab Sudi Silalahi, Mensesneg Hatta Rajasa, dan Menteri PU Djoko Kirmanto. (presidensby.info)

Written by sbyinfo

March 9, 2009 at 1:01 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: